ARTIKEL KEMERDEKAAN (Artikel Peserta Lomba Menulis Artikel Event Kemerdekaan PPHISSAM)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ternyata,bangsa ini sudah merdeka setengah abad lebih ya kawan…

Para leluhur kita berjuang untuk meraih kemerdekaan sudah berpuluh puluh tahun lalu. Tapi, Jasanya masih dikenang sampai sekarang, mereka mempertaruhkan nyawanya, harta, keluarga demi Indonesia dapat merdeka dari penjajahan .

Eeeitttssss adakah yang tahu berapa lama Indonesia dijajah???????

Satu tahun ? sepuluh tahun ? seratus ???

Ternyata Indonesia dijajah bukan hanya satu dua tahun saja lho kawan kawan, negara penjajah pertama adalah Portugis dengan kurun waktu 86 tahun bukan hanya Portugis saja yang menjajah masih ada beberapa negara yang menjajah Indonesia dulu, dan yang terlama adalah Belanda mencapai 365 tahun menjajah.

Apasih sebenarnya merdeka itu???

Merdeka adalah sebuah kebebasan, lepas, tidak terjajah lagi dan masih banyak lagi pengertiannya. Akan tetapi meski sudah merdeka, di Indonesia masih ada kasus kasus seseorang yang merasa belum merdeka di negaranya sendiri, seperti bullying contohnya, masih banyak sekolah yang yang terdapat masalah bully membully. Bahkan dimasyarakat sendiri juga ada, seperti kurangnya kebebasan dalam berpendapat. Itu merupakan tantangan bagi masyarakat Indonesia setelah kemerdekaan, ditambah wabah yang melanda negeri beberapa tahun ini, membuat negara tercinta kita mengalami beberapa masalah baru, adanya pro dan kontra terhadap penanganan covid 19 sedikitnya membuat masyarakat mengalami kecemasan dan perbedaan pendapat yang menonjol. Kita sebagai masyarakat Indonesia sendiri harus cermat dalam memilih informasi, apakah fakta atau hoax. Jangan mudah terpecah belah hanya karena informasi hoax. Berbeda bukan berarti tidak bisa bersatu. Kita berjuang bukan menggunakan senjata api atau senjata fisik lainnya, kita berjuang diantara semua ego masyarakat indonesia. Kita harus bisa mempertahankan negeri ini meskipun banyaknya perbedaan.

Ayoo kawan kawan generasi muda Indonesia!!!

Jangan sampai hanya karena masalah perbedaan pendapat negeri ini terpecah belah, jangan biarkan perjuangan para leluhur kita sia sia, sekarang adalah saatnya kita berjuang !!!! mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa ini dari segala masalah yang sedang dihadapi !!!!

Kutipan kata : ” Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke. ” -Ir.Soekarno

Negara ini adalah tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia dan para pemuda pemudi Indonesia adalah pejuang negara selanjutnya.

Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-76 Republik Indonesia

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

#Tetap Patuhi Peraturan pemerintah dan selalu patuhi prokes.

Karya : Siti Nur Fi Isyatin

Kelas : 3 Ibtidaiyah Putri

HISSAM CREW
Media Center PP. Hidayatus Salaam

2 tanggapan untuk “ARTIKEL KEMERDEKAAN (Artikel Peserta Lomba Menulis Artikel Event Kemerdekaan PPHISSAM)

  • 30 Agustus 2021 pada 9:52 am
    Permalink

    Hanya mengunjungi 🙂 , semoga menang

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj