Asyuro’, Ibu-Ibu Jama’ah Tahlil Santuni Anak Yatim

hidayatussalaam.ponpes.id – Ibu-Ibu Jama’ah Tahlil Pondok Pesantren Hidayatus Salaam Desa Sugiharjo Tuban, Jum’at malam (29/09/2017) menggelar santunan 40 anak yatim. Peringatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Asyuro, 10 Muharram 1439 H.

Ustadzah Mustaghfiroh, S.Pd.I, Ketua Jama’ah Tahlil Ibu-Ibu Pondok Pesantren Hidayatus Salaam menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun dan pada malam ini kita beri santunan dan bingkisan kepada 40 Anak Yatim yang berada disekitar Pondok Pesantren Hidayatus Salaam. Kegiatan yang dimulai Ba’da Isya’ ini dilaksanakan di Gedung PP. Hidayatus Salaam yang dihadiri oleh seluruh jama’ah tahlil.

Pada tgl 10 Muharrom atau yang terkenal dg hari ‘Asyuro dianjurkan mengamalkan 12 amalan yg terkumpul dalam syi’ir dibawah ini
فِي يَوْمِ عَاشُوراءَ عَشْرٌ
تَتَّصِلْ # بِها اثْنَتَان وَلَها فَضْلٌ نُقِل
صُمْ، صَلِّ، صِلْ، زُرْ عَالِمًا، عُْدْ، وَاكْتَحِلْ ،# رَأْسَ اليَتِيْمِ امْسَحْ، تَصَدَّقْ، وَاغْتَسِلْ
وَسِّعْ عَلَى العِيَالِ، قَلِّمْ ظُفْراَ # وَسورةَ الاِخْلاصِ قُلْ اَلْفا تَصِلْ
(بحر الكامل)

“yang salah satunya adalah menyantuni anak yatim” ujar Ustadzah Mustaghfiroh, S.Pd.I, dan beliau menambahkan untuk dana yang dipakai untuk santunan ini murni iuran dari para ibu-ibu anggota jama’ah tahlil yang rata-rata umurnya di atas 40 tahun. memang anggota kami sudah sepuh-sepuh tapi Alhamdulillah semangat mereka tidak kalah sama anak-anak muda sekarang, ini terbukti dari Istiqomahnya para jama’ah yang sudah berdiri sejak 20 Tahun yang lalu. tutup beliau kepada crew hidayatussalaam.ponpes.id saat ditemui dilokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj