LOMBA MENULIS ARTIKEL (Artikel Peserta Lomba Menulis Artikel Event Kemerdekaan PPHISSAM)

Kemerdekaan adalah salah satu pencapaian terbesar dari berbagai pencapaian yang diraih Bangsa Indonesia, bagaimana tidak. Kemerdekaan merupakan tonggak awal mulanya Indonesia bisa berdiri sendiri, memimpin negeri ini dengan anak anak muda dan tokoh tokoh pahlawan nasional sebagai penggerak awal roda kehidupan negara Indonesia yang makmur. Memang setelah kemerdekaan, Indonesia banyak mengalami rongrongan dari Belanda atau pun Inggris yang ingin menjajah kembali negara ini, tidak hanya itu, bahkan sempat Belanda tidak mengakui kemerdekaan Indonesia dengan berbagai dalih bahkan dibelit belitkan ketika mengadakan konferensi, yang berimbas pada pemerintahannya saat itu.

Negara ini dibagi, menjadi Negara Indonesia serikat disingkat RIS, adalah sebuah negara republik parlementer federal di Asia Tenggara yang pernah berdiri antara tanggal 27 Desember 1949 hingga 17 Agustus 1950. Dengan Negara bagian (tidak berdaulat) Indonesia Timur, Jawa Timur, Sumatra Timur, Madura, Pasundan, Sumatera Selatan. Setelah lama melakukan perundingan dan belanda terus didesak pada tanggal 27 Desember 1949 barulah belanda mengakui kemerdekaan Indonesia secara de facto dan de jure, walakin, hambatan hambatan terus tetap ada setelah kemerdekaan Indonesia, contohnya saja peristiwa G30s Pki yang membuat Bung Karno lengser dari jabatan presiden seumur hidup yang beliau sandang dan digantikan Pak Soeharto. Indonesia masuk pada babak orde lama pada masa Pak Harto, orde baru pada masa Pak Habibie dan reformasi pada presiden setelahnya, hambatan kemerdekaan tetap ada sampai sekarang, tidak lagi dalam bentuk penjajahan secara fisik melainkan melalui mental dan pola pikir yang merasuki anak muda, melalui teknologi gadget. Oleh karena itu, perlunya pengawasan dan pengontrolan dalam menggunakan teknologi sehari hari perlu dicanangkan agar kedepannya bisa bermanfaat dan mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang nantinya diharapkan akan memajukan bangsa Indonesia.

Jika tidak ditempa dari sekarang, kemerdekaan akan menjadi sebuah kata sejarah sahaja, padahal hakikat dari sebuah kata merdeka adalah makmur lahir dan batin, bukankah jika kelaparan dan kemiskinan masih melanda dengan tikus negara yang merajalela membuat indonesia ini pada hakikatnya tidaklah merdeka? Maka dari itu penyiapan generasi penerus bangsa sangatlah diperlukan karena masa masa inilah generasi muda bisa menjadi tonggak emas untuk memajukan negara indonesia atau sebagai bom waktu yang akan menghancurkan Indonesia suatu hari nanti.

Karya : Kelas 1 Ibtidaiyah

HISSAM CREW
Media Center PP. Hidayatus Salaam

3 tanggapan untuk “LOMBA MENULIS ARTIKEL (Artikel Peserta Lomba Menulis Artikel Event Kemerdekaan PPHISSAM)

  • 30 Agustus 2021 pada 9:20 am
    Permalink

    Ayo 1 ibtida’ bisa yok
    Semangat..💪💪

    Balas
  • 30 Agustus 2021 pada 9:22 am
    Permalink

    Ayok 1 ibtida’semangat yo…

    Balas
  • 30 Agustus 2021 pada 9:24 am
    Permalink

    Menang gak? Menang gak? Ya menanglah💪💪

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj