Partisipasi Dalam Pembukaan Festival 1 Muharrom 1439 H

Hidayatussalaam.ponpes.id – (Tuban, 20/09/17)Tahun Baru Hijriah adalah salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia yang diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dan para pengikutnya dari Mekkah ke Madinah. Untuk menggali hikmah yang terkandung pada peristiwa tersebut sekaligus pelajaran bagi seluruh santri Pondok Pesantren Sekecamatan Tuban, Kemenag Kab. Tuban mengadakan pembukaan peringatan 1 Muharram 1439 H. sembilan pondok pesantren di lingkungan kementrian agama tuban yang mendapatkan undangan, tidak ketinggalan Pondok Pesantren Hidayatus Salaam juga ikut serta dalam pembukaan festival 1 Muharrom 1439 H yang dilaksanakan di Alon – Alon Kota Tuban yang mana acara pembukaan tersebut dilaksanakan pada hari rabu 20/09/17 yang insya allah peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1439 H pada tahun ini jatuh pada hari kamis , 21 september 2017.

festival-muharram-1439-h-2

lima belas santri dipilih untuk mewakili Pondok Pesantren Hidayatus Salaam untuk ikut serta acara tersebut diatas dengan bersepeda motor dan brangkat ba’da jama’ah sholat isya’ dengan titik kumpul di pondok pesantren, data santri yang mewakilil sebagai berikut : Abidul Lubab, Sulhan, M. Aziz, Warsono, Tajuddin, Niela Zulfa, Faridhotul Ummah, Ambarwati, Masruah, Datul, Dian, Munawaroh, Nisa’ Sahiroh, Rosyidah, Ningrum. 10 santri putri dan 5 santri putra yang di ambil dari beberapa kelas secara acak.

Dalam pembukaan tersebut kemenag Tuban mengundang pembicara yaitu bapak bupati Tuban H. Fathul huda dan prof. Dr. Kh. Ahmad Muzakki Al Hafidz. S. Th (Imam Besar Masjid Al Akbar Surabaya), Bukan hanya beliau berdua di acara tersebut di hadiri beliau Habib Alwi Assegaf, Habib Husain Bin Hasyim Bin Thoha Ba’agil, SH dan KH. Abdur Rohman Sholeh Pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul Huda Panyuran (AbiD.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj