Penyembelihan Hewan Qurban

qurban

Penyembelihan hewan qurban di Pon.Pes Hidayatus Salaam Desa Sugiharjo Tuban yang langsung menjadi panitia adalah santri-santri MHS, dimana kegiatan ini di lakukan setiap tahun dan di mulai Pukul 08:00 WIB – 10:30 WIB. Dimulai dari penyembelihan hewan qurban hingga pembagian daging qurban, dan hewan-hewan tersebut di sembelih oleh Ustad Imam Fathur Rozaq, hewan qurban yang di sembelih berjumlah 5 ekor kambing yang di peroleh dari Wali Santri dan para donator :

  1. 1 Ekor Kambing Qurban dari Keluarga Bapak Thohari – Perdin SG
  2. 1 Ekor Kambing Qurban dari Keluarga Bapak Roy Sukarno – Perdin SG
  3. 1 Ekor Kambing Qurban dari Ibu Yetti – Karang Indah
  4. 1 Ekor Kambing Qurban dari Bapak Agung Radityo – Karang Indah
  5. 1 Ekor Kambing Qurban dari Keluarga Bapak Yoppi Isnawan – Sugiharjo

setelah membersihkan hewan qurban yang di mana juga di lakukan oleh santri dan juga tetangga yang ada di sekitar pondok, daging qurban dibagikannya ke masyarakat yang kurang mampu di sekitar pondok maupun di desa sebelah dan juga para Ustadz dan Ustadzah lembaga Hidayatus Salaam yang berjumlah 30 Orang, daging qurban yang di bagikan berjumlah 120 bungkus dan di bagikan langsung oleh Santri MHS dan untuk kulit dari kambing sendiri di berikan kepada para janda dan dhuafa’.

Selain itu Lembaga Hidayatus Salaam juga mendapatkan daging qurban dari beberapa tempat, 1 Kepala Sapi dari SMPN 3 Tuban, 35 Bungkus daging sapi dari PT. Semen Gresik, 25 Bungkus daging sapi dan 1 Kulit sapi dari Takmir Masjid Babussalaam Perumahan Tuban Akbar. Untuk kulit sapi sendiri kami jual dan mendapatkau uang sebesar Rp. 360.000,-, uang dari hasil penjualan kulit sapi di berikan kepada para dhu’afa (Mbah Samilah, Ibu Muslimah dan Mbah Rah).

Alhamdulillah semua amanat yang dibebankan oleh panitia bias dilaksanakan tanpa ada halangan, semoga Allah meridhoi apa yang telah diqurbankan dan menjadikan mereka yang telah berqurban semakin bertaqwa dan sabar dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT. Aamiin

Tuban 3 september 2017

Penulis : Tajudin Abd. Jabbar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj