Pon.Pes Hidayatus Salaam Adakan NOBAR Film “G30S/PKI”

Ada pemandangan tak biasa di halaman Pon.Pes Hidayatus Salaam Kaligede Sugiharjo, Tuban, Ahad (01/10/17) Malam. Ratusan santri dan para warga Kaligede berkerumun. Ada yang berdiri, ada pula yang duduk lesehan. Mata mereka menatap layar besar yang menampilkan tontonan gratis film bertajuk pengkhianatan G30S/PKI. Lokasi penayangan film ini terletak di sebelah Utara masjid Pon.Pes. Hidayatus Salaam. Dengan duduk bersila beralaskan terpal, mereka seolah terhipnotis menyaksikan film sejarah kelam peristiwa 1965. Kerasnya suara film seolah mengundang rasa penasaran santri dan warga serta pengguna jalan, sebelum NOBAR di mulai panitia sudah menyusun sebuah susunan acara. Yaitu pembukaan akan di isi lantunan sholawat yg di lantunkan grup sholawat al banjari An Nahda Grup Santri Putri Hidayatus Salaam yg selanjutnya di susul pembacaan Tahlil yang di tujuakan kepada para Pahlawan yg telah mndahului kita dan masyayih Pondok Pesantren Hidayatus Salaam yg di pimpin oleh Ustadz Imam F. Rozaq setelah itu barulah NOBAR akan di mulai.

stand-an-nahda

Untuk menambah kenyamanan dalam nobar An Nahda telah membuka “Stand Caffe Santri Murah Meriah” dimana di situ kita bisa membeli berbagai macam camilan dan menu-menu anak bangsa lainya sebagai teman NOBAR.

salah satu warga sekitar, sengaja mengajak putranya untuk menyaksikan film itu. Dia mengaku ingin memberikan pendidikan sejarah bagi putranya.”Karena kan PKI kejam ya, jadi sangat bagus untuk anak-anak mengetahui sejarah,” ucapnya sambil memangku putranya.Semakin malam penonton kian banyak. Otomatis lalu lintas sekitar lokasi NOBAR menjadi sedikit macet.Sebab, layar 3×3 meter yang disediakan hanya satu buah menghadap Timur saja. Mereka pun rela berdiri untuk menyaksikan film berdurasi tiga jam tersebut. (AbiD. net)

nobar-1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj