Rutinan Malam Jum’at Santri MHS

santri-putri

Hidayatus Salaam, Sugiharjo – (07/09/2017) kamis malam jum’at An Nahda Group (Group Sholawat Santri Putri Hidayatus Salaam) melantunkan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Rutinan malam jum’at yang dimulai dari ba’da jama’ah sholat isya’ tepatnya pada jam 19.30 – 21.30 WIB.

Kegiatan yang di awali dengan membaca wirid Rotibul Hadad ini yang di pimpin oleh Ustadzah Lailatul Zuhriya, kegiatan ini melibatkan santri putri Madin Hidayatus Salaam dan juga para personil dari An Nahda Group, setelah membaca wirid Rotibul Haddad dilanjutkan dengan membaca Maulid secara bergantian dari semua peserta yang hadir dan juga sesekali melantunkan Qosidah pujian-pujian kepada Nabi Muhammad SAW, dengan di iringi ketukkan ketukkan indah dari para personil An Nahda Group.

Malam jum’at adalah hari liburnya santri dalam kegiatan belajar mengajar di Madin Hidayatus Salaam. dan untuk mengisi waktu yang kosong maka para santri setiap malam jum’at melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad Saw. Karena selain untuk mengisi waktu kosong, bersholawat kepada Nabi Muhammad merupakan salah satu ibadah yang sangat agung. Ia termasuk dalam amalan-amalan ringan yang sangat besar pahala dan keutamaannya. Seorang muslim yang setia dan mencintai Nabi shallallahu alaihi wasallam dengan baik dan benar akan senantiasa memperbanyak sholawat dan salam kepada beliau sesuai dengan bacaan yang diajarkan dan dicontohkan oleh beliau.

Hal ini berdasarkan hadits shohih berikut ini:

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلَاةً وَاحِدَةً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ عَشْرًا

“Barangsiapa yang mengucapkan sholawat kepadaku satu kali, maka Allah mengucapkan sholawat kepadanya 10 kali.” (HR. Muslim no. 408).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj