Semangat Santri MHS Mengumandangkan Takbir

takbiran

Kementrian agama RI telah menetapkan tanggal 1 Dzulhijjah 1438 H. Jatuh pada hari rabu 23 Agustus 2017 sehingga dapat di tetapkan hari raya ‘Idul Adha 2017 jatuh pada hari jumat 1 September 2017.

(Di PP Hidayatus Salsam)31/08/2017 23:40 Kaligede Sugiharjo Tuban. Para santri mengumandangkan takbir untuk menjambut hari raya ‘idul adha 1438 H.
Beberapa santri PP. Hidayatus Salaam serta murid madin mengumandangkan takbir dengan, semangat di masjid i’ malus sholeh PP. Hidayatus Salaam. Bukan hanya itu sebagian pula para santri PP. Hidayatus Salaam juga ikut serta dalam mempersiapkan tempat,satir,sound sistem yg di kerjakan santri putra, bumbu makanan masakanyg di kerjakan santri putri ¬†yang akan di gunakan besok pelaksanaan sholat ied yg tdk lain di laksanakan di masjid PP. Hidayatus Salaam itu.
Sekali lagi kegiatan takbiran di masjid ini lebih ramai dari tahun sebelumnya penyebabnya tidak lain semangat para santri untuk menyambut hari raya ‘idul adha 1438 H. Walaupun tidak ada kegiatan takbir keliling.menurut salah satu murid madin “para santri pada semangat mengumandangkan takbir secara bergantian dengan menggunankan microfone (ujar kang pri salah satu murid MHS). Kegiatan ini tdak lain bertujuan untuk mempertahankan kebersamaan dan senantiasa menjaga ukhwah kita.
resek-resek
Penulis : Abdidul Lubab
Foto : Warsono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj