Santri TPQ Sambut Tahun Baru Hijriyah 1439 H

doa-awal-tahun

Hidayatussalaam.ponpes.id – Sugiharjo, 21/09/2017. Umat islam pastinya sudah tak asing lagi dengan 1 Muharram yang merupakan Tahun Baru Islam Hijriyah. 1 Muharram ini adalah bulan pertama dalam kalender Islam. Dan ini adalah salah satu dari empat bulan suci tahun ini.1 Muharaam ini pun juga merupakan hari yang sangat penting dan juga bersejarah bagi umat Islam. Pada saat ini pula menandai peristiwa penting memperingati peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi,

Karena itu TPQ Al Ghoniyyah merayakannya dengan istighosah dan doa bersama yang di laksanakan setelah ashar sampai kurang lebih jam set 5. Selepas para santri TPQ istighosah mereka langsung di arahkan ke 1 ruang yang disana telah tersedia LCD Proyektor untuk nonton bareng. ujar ustadzah Lailatuz Zuhriyah.

Sebenarnya Do’a Awal Tahun ini dibaca setelah ba’da Maghrib semalam karena TPQ Al Ghoniyyah masuknya ba’da Ashar maka Do’a Awal Tahun ini baru bisa kita laksanakan sekarang, Ustadzah yakin dari anak-anak semua ini masih banyak yang belum membaca do’a awal tahun dirumah kan? Tanya Ustadzah Mustaghfiroh, S.Pd.I (Kepala TPQ Al Ghoniyyah. red) kepada para santri sebelum memulai acara. Dengan berbaju serba putih para santri cilik ini sambil sila dan menghadap ke barat dengan tenang mereka mendengarkan arahan lansung dari kepala TPQ. Setelah selsesai memberikan arahan beliau kepala TPQ memimpin langsung Istigotsah dan Do’a Awal Tahun ini.

“Harapannya, semoga tahun 1438 H yang telah kita lalui ini selalu membawa keberkahan untuk kita semua dan ditahun tahun yang akan datang kita semua ummat khusus nya islam bisa lebih baik lagi ujar beliau Kepala TPQ kepada tim Hidayatussalaam.ponpes.id saat ditemui dilokasi. Beliau juga menambahkan selain kita beristighotsah dan berdo’a di awal tahun ini para santri juga kita ajak Nonton Bareng Film tentang Hijrahnya Rosulullah Muhammad SAW. Guna menambah wawasan pengetahuan bagi para santri. (AbiD. Net)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 | kangsiroj